Suara Indah Ceng Zam Zam

Mendengar nama Zamzam, sebagian besar orang akan langsung membayangkan satu sosok yang begitu dekat dengan Alqur'an. Lantunan tilawahnya yang syahdu cukup untuk membuat saya mengistirahatkan sejenak telinga dari aktivitas pendengaran lainnya.

Lebay?? ah tidak juga. Sejak dulu saya memang selalu terenyuh mendengar bacaan Alqur'an yang begitu indah, dan salah-satunya adalah dengan irama yang biasa dilantunkan oleh Zamzam. Ada rasa yang tak biasa. Menurut saya, inilah ajaibnya Alqur'an.

Setiap telinga saya menangkap suara seperti itu, entah melalui corong speaker masjid, putaran kaset, di kampus, televisi, atau di mana saja, rasanya seperti ada magnet yang menarik hati saya untuk mempertajam pendengaran. Saya akan diam sembari membayangkan, siapa sesungguhnya yang menebar alunan indah itu?


Banyak, banyak yang memiliki pita dan lagam suara begitu jernih dalam membawakan kalam Ilahi, dan Zamzam hanyalah salah-satunya.

Istimewanya, Zamzam masih seorang anak kecil (sekarang sih udah remaja, he he). Tapi bagi saya tetap luar biasa. Jarang saya menemui, atau setidaknya sepanjang pengamatan saya yang jauh dari kehidupan pesantren, seorang anak demikian konsisten dan terjaga sejak kecil. Kafaah dan pengamalan ilmu agamanya patut diacungi jempol, untuk anak seusia remaja

Disini saya lampirkan sholawat Khoirul Bariyah 


dan Sholatun

Comments

Terima kasih telah berkunjung di blog Expert Educator. Silahkan tinggalkan komentar Anda atau Silahkan share bila dirasa bemanfaat
Salam Pendidikan.