Mohammad Safari Berhasil Menyabet Juara II tingkat Provinsi


Mahasiswa program pascasarjana prodi PGMI IAIN Salatiga, Mohammad Safari berhasil menyabet juara 2 dalam ajang bergengsi lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tingkat Provinsi Jawa yang diselenggarakan oleh Kankanwil Kemenag Jawa Tengah. Penetapan dirinya sebagai guru berprestasi tidaklah mudah dan melalui seleksi yang sangat ketat.  Tahapan seleksi dimulai dari tingkat kabupaten dan berhasil lolos. Di tingkat provinsi, kompetensinya kembali diuji melalui penilaian portofolio dan presentasi karya ilmiah.

Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi ini dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya adalah kategori Guru RA berprestasi, Guru MI berprestasi, Guru MTs berprestasi, Guru MA berprestasi, Kepala RA berprestasi, Kepala MI berprestasi, Kepala MTs berprestasi, Kepala MA berprestasi, dan kategori Pengawas berprestasi. Tahapan lomba tersebut dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, guru diminta untuk mengirimkan portofolio dan karya tulis ilmiah tentang inovasi pembelajaran yang telah dilaksanakan dalam proses pembelajaran. Dari babak penyisihan tersebut, diperoleh 7 finalis dari masing-masing kategori.

Ketujuh finalis tersebut, mengikuti karantina di Semarang selama 4 hari sejak tanggal 1-4 Agustus 2017 di  Hotel Candi Indah Semarang. Mereka mengikuti serangkaian kegiatan hingga terpilihlah para juara masing-masing kategori..

.”Alhamdulilah MIS Miftahul Huda Sumberejo 01 Kab. Semarang dapat meraih juara II tingkat Jawa Tengah” kata Mohammad Safari, yang juga menempuh pendidikan S2 di IAIN Salatiga itu. 

Mohammad Safari berhasil memikat para juri setelah melakukan presentasi dengan judul Pembelajaran Abad 21, Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 MI Miftahul Huda Sumberejo 01 Tahun Pelajaran 2016/2017. Media pembelajaran ini dikemas dalam dua versi yaitu versi dekstop yang dikhususkan untuk pengguna PC/Laptop dan yang satu lagi dikemas dalam versi mobile, yaitu versi yang dikhususkan untuk pengguna mobile device seperti smartphone dan tablet . Khusus versi mobile dikemas dalam bentuk HTML5 dan berektensi .apk sehingga dapat dibuka di semua perangkat utamanya berbasis OS android yang sudah familiar dikalangan masyarakat.

Mohammad Safari pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAIN Salatiga atas semua ilmu yang telah diberikan dan kepada semua pihak terutama semua guru MI Miftahul Huda Sumberejo 01 yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepadanya. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk guru-guru yang lain. Aamiin

 


Comments

Terima kasih telah berkunjung di blog Expert Educator. Silahkan tinggalkan komentar Anda atau Silahkan share bila dirasa bemanfaat
Salam Pendidikan.