Akankah Kurikulum 2013 di hapus ??

Semakin memanasnya pembahasan kurikulum 2013 antara yang pro kurikulum 2013 dan kontra kurikulum 2013 karena kurikulum 2013 kurikulum yang dipaksakan dan terlalu terburu-buru serta persiapan yang kurang matang. Ini terbukti dengan ketidaksiapan pemerintah dalam menyediakan buku pelajaran dan perlengkapan lainnya.

Akan kah pergantian Mendikbud akan berpengaruh pada berubahnya pemberlakuan kurikulum ?
Lalu benarkah kabar bahwa kurikulum 2013 akan diberhentikan dan kembali ke kurikulum KTSP ? Ataukah Dilanjutkan dan di evaluasi agar lebih matang lagi ?
Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

MI MH mencoba untuk mencari sumber terpecaya agar kabar yang terdengar semakin tidak simpang siur.
Kurikulum 2013 yang sekarang yang telah berjalan dievaluasi dulu, dicari kekurangannya lalu diperbaiki (ilustrasi via tribunnews)

Dilansir dari Republika (21/11/2014), menurut Anies tidak perlu ada penggantian atau penghapusan Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 yang sekarang yang telah berjalan dievaluasi dulu, dicari kekurangannya lalu diperbaiki kekurangannya agar lebih sempurna.

Dalam mengevaluasi implementasi Kurikulum 2013 yang menuai pro kontra itu, Anies meminta masukan dari semua masyarakat peduli pendidikan. Semua suara dan aspirasi siswa yang melaksanakan kurikulum juga akan ditampung dan dijadikan bahan pertimbangan.

Comments

Terima kasih telah berkunjung di blog Expert Educator. Silahkan tinggalkan komentar Anda atau Silahkan share bila dirasa bemanfaat
Salam Pendidikan.